fbpx

Gantikan Manusia, Ini Robot Pembersih Kaca Gedung Pertama di Dunia | Kuliah Robot Di Jakarta

ITech Academy

Gantikan Manusia, Ini Robot Pembersih Kaca Gedung Pertama di Dunia | Kuliah Robot Di Jakarta

sekolah-robot

Sekolah Robot atau Kursus Robotik di Jakarta adalah pendidikan yang paling diminati, mulai dari anak-anak umur TK sampai orang dewasa. Tidak mengherankan sebab belajar menciptakan robot memang pekerjaan yang menantang kreatifitas dan sarat petualangan. Tidak terdapat seorangpun yang tidak tertarik dengan keganjilan teknologi robotik ini. Indonesian Technology (ITech) Robopark Adalah tempat belajar membuat robot terbaik di Indonesia.

Itech Robopark

 

Gantikan Manusia, Ini Robot Pembersih Kaca Gedung Pertama di Dunia

Seiring dengan pertumbuhan zaman, tidak sedikit berdiri gedung-gedung pencakar langit di kota-kota besar di semua dunia. Beberapa di antaranya minimal mempunyai lebih dari 6 lantai yakni lebih dari 30 meter. Gedung-gedung itu tentunya memerlukan perawatan khusus supaya tetap tampak bersih dan terawat, khusunya pada kaca gedung.

Sekolah Robot di jakarta. Jasa layanan pembersih kaca gedung sangat diperlukan untuk mengerjakan pekerjaan tersebut. Pekerjaan ini mewajibkan mereka bekerja di luar gedung dengan menaiki gondola ataupun memakai seutas tali yang powerful menopang beban tubuhnya. Tentunya kegiatan ini tidak gampang dan mempunyai risiko yang paling besar.Demi menciptakan kaca-kaca di gedung pencakar langit tetap bersih dan berkilau, semua pekerja pembersih kaca terkadang harus mesti bertaruh dengan nyawa. Di AS sendiri, semua pekerja pembersih kaca bakal diberi upah selama 27 dolar AS atau selama Rp 388 ribu per jamnya.

Namun tenang, sekarang sudah terdapat inovasi teranyar yang mempermudah para pekerja mencuci kaca gedung. Pekerjaan mencekam dan tersulit yang dilaksanakan oleh insan tersebut, sebentar lagi bakal digantikan dengan robot.
Robot itu nantinya bakal menggantikan tugas insan yang sekitar ini mencuci kaca gedung-gedung pencakar langit. Robot tersebut diciptakan oleh suatu perusahaan asal Israel, Skyline Robotics,. Namun meskipun begitu, perusahaan bakal tetap mempekerjakan insan untuk menjalankan robotnya.

Robot ini diketahui dijalankan oleh semua mantan petugas pembersih kaca gedung, karena diinginkan penggantian tugas ini tidak mematikan perkerjaan seseorang, menurut keterangan dari CEO Skyline, Yaron Schwarcz. Robot ini disisipkan dengan sikat untuk mencuci kotoran dan debu-debu yang menempel di kaca. Kemudian, insan bertugas untuk memantau pergerakan robot tersebut.

Yaron yakin petugas pembersih jendela dengan empiris terbaik sesuai untuk menjadi pengawas untuk robot-robot tersebut. Meski tampak mudah, tetapi tetap saja terdapat tantangannya khususnya hal tak terduga laksana seseorang yang tiba-tiba membuka jendela. Sensor penglihatan dan sentuhan menolong robot untuk menikmati bangunan untuk menanggulangi masalah tersebut.

Tags: , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

TANYA VIA WHATSAPP